Pages

Wednesday, March 21, 2012

Journalist Wannabe?


Fi: "Gue kagak mau jadi jurnalis!"
X: "Apa betul Fi? Kalau seperti Andreas Harsono, Romo Mangunwijaya, Goenawan Muhamad? Apa masih nggak mau juga? Mereka semua kan jurnalis yang juga penulis luar biasa. Masak tidak mau mengkikuti jejaknya?"

*Itu tadi bisikan setan atau hati nurani ya? entah, kadang kala saya sangat enjoy menikmati pekerjaan sebagai wartawan. Penuh tantangan, banyak pengalaman, banyak tuntutan, terjun ke lapangan, menulis, berpacu dengan deadline, editing, dan banyak hal jurnalistik lainnya. Apalagi kalau melihat para jurnalis senior yang pernah saya temui dan mereka bekerja dengan ketulusan hati, jujur, saya iri dibuatnya. Mereka semua, bisa menjadi demikian luar biasa dalam bidangnya.

Lantas, pertanyaan itu muncul kembali.
X: "Wanna be a journalist?"
Fi: "Entahlah. Saya tidak sedang ingin memikirkan hal itu. Kuliah teknik saya harus selesai dulu. Bismillah, saya masih ingin mengaplikasikan keteknikkan saya. Sembari tetap menulis tentu saja:)"

No comments:

Post a Comment