Pages

Tuesday, June 25, 2019

Silly Compilation

Sepertinya belum genap 2 bulan saya tinggal di Bali, tapi rasa-rasanya sudah banyak sekali asam garam yang disajikan pulau ini. Mix and random! Saya terlempar ke sini di bulan puasa, belum 10 hari sudah dapat field visit dari Jakarta, dan dengan kepedean tingkat dewa menjelajah jalanan besar sampai gang kecil-kecil menggunakan motor ber-plat L. Kalau ditanya siapakah teman setia selama di sini? Tentu saja google maps tercinta! Aku padamu google! Hahahaha

Selama ini saya hanya mengenal Bali dari berbagai keelokan wisatanya. Itu saja sudah cukup membuat saya jatuh hati. Sekarang, saya harus mengenalnya lebih dekat dalam konteks pekerjaan. Mitra kami, ketua arisan tersebar di seantero Bali di seluruh kabupaten dan kota. Hingga hari ini setidaknya saya sudah mlipir ke wilayah Denpasar, Badung, Singaraja, dan Gianyar. Mlipir ini nanti harus naik tingkat menjadi eksplor. Dan saya pastikan 6 bulan di sini, saya sudah sampai di level itu. Butuh sedikit keberanian dan effort untuk keluar dari zona mager kalau istilah zaman now-nya.

Jadi ceritanya, tawaran mutasi pindah ke Bali sempat membuat hati galau. Mutasi artinya keluar dari zona nyaman tinggal di Surabaya dan memulai lagi untuk kost, adaptasi, dan eksplor sana-sini di tempat baru. Pindah kota dalam rentang waktu yang pendek bukan jadi soal sih karena pada dasarnya saya gampang beradaptasi. Alhamdulillah kegalauannya tidak berlangsung lama, saya putuskan untuk menerima tawaran tersebut. Kenapa? Simpel saja, karena tawarannya Bali!

Selama saya di sini, banyak hal konyol yang terjadi, terutama saat visit ke rumah ketua arisan. Sengaja saya tulis di sini agar tidak lupa. Setidaknya, punya cerita lah selama di Bali.

Doggie
Jadi setiap saya visit, tidak ada yang bisa saya andalkan selain peta di google. Dalam hal mencari alamat, alhamdulillah tingkat nyasarnya minim. Yang menjadi masalah adalah saat google maps nya yang ngaco. It’s terrible!

Saya pernah nyasar di Sidakarya, deket kosan cuma gara-gara mbah google mengarahkan saya ke gang buntu. Gang buntu nggak masalah sih, tapi di situ ada 3 anjing gede. Ketiganya kompakan menggonggong gaes! Sengaja kayaknya biar saya terintimidasi. Mereka kayaknya juga tau saya takut sama dogie yang jagoan. Makin nyaring lah mereka menyalak. Duh, saya nggak punya pilihan selain cepet-cepet putar balik di ujung gang buntu itu. Dan wuuuuusssss secepat kilat melewati dogie-dogie yang menggonggong dan pasang kuda-kuda kayak mau ngejar.

Sebenernya saya udah pasang tampang tenang kayak sok sok nggak takut sama mereka gitu. Tapi kayaknya insting mereka kuat, jadi tau mana yang pura-pura nggak takut sama yang takut beneran. Jadi gagal deh. Hehe

Tapi ngomong-ngomong soal dogie, banyak banget anjing yang lucu-lucu di Bali. Bawaannya jadi pengen main sama mereka. Tapi kadang kasihan kalo pas ngelihat dogie yang tampangnya melas dan kurang terawat gitu. Kalau di Jawa, sama kayak kucing gitu kali ya. Bedanya karena ini Bali jadi banyakan dogie deh.

Carilah Masjid Sampai KUA
As we know, mayoritas keyakinan di Bali adalah Hindu. Jadi kalau mau nyari masjid tentunya nggak semudah di Jawa, yang di tiap sudut ada. Tapi bukan berarti nggak ada masjid sama sekali ya.

Nah pengalaman unik waktu nyari masjid terdekat di sekitar Sukawati Gianyar adalah masjidnya KUA. Awalnya nggak curiga apa-apa saat mau ke sana. Sampai akhirnya menemukan papan bertuliskan “Pengumuman Nikah Rujuk”


Oke deh fix dapat disimpulkan masjid ini benar-benar bernuansa KUA.

Children
Saya tuh suka nggak tahan lihat anak kecil yang lucu. Bawaannya pengen toel-toel dan berinteraksi. Karena pekerjaan saya lingkupnya adalah emak-emak, bisa dipastikan lingkupnya sama anaknya emak-emak juga. Kayaknya saya harus bikin postingan khusus yang judulnya: Children Compilation.

Usianya beragam, mulai dari yang masih baby unyu-unyu sampai yang udah abege. Emang dasar bocah, ada yang malu-malu, ada yang SKSD, ada yang cuek, ada yang caper, ada yang pendiem, ada yang ceriwis. Momen sedih adalah saat saya harus undur diri. Nggak sabar jumpa sama (emak) mereka lagi!!


Kalau yang nyapa udah kayak yang ini mana tahan!!! My cute pie, saya langsung ngefans maksimal sama nih bocah!!

No comments:

Post a Comment