Pages

Friday, November 30, 2012

Rockin' and Smooth Music

Tadi malam saya menyumbat telinga hingga jam 12 malam lebih hanya untuk mendengarkan lagu-lagunya:

My Chemical Romance
Linkin Park
Gun n Roses
Matchbox Twenty
Santana and Rob Thomas

Don't know why, tapi sueeeerrr musik mereka keren men! Setidaknya mending lah daripada saya harus ngedengerin musik Indonesia yang belakangan makin gak jelas. Nama band alay bertaburan di TV. Tak ketinggalan, usaha recording pun menjamurnya juga bukan main. Jadi, semakin mudah saja ngorbitin penyanyi karbitan yang kualitasnya pun masih dipertanyakan.

Well, dulu saat saya masih SD, dunia musik rasa-rasanya masih sangat damai dan benar-benar berkualitas. Band-band seperti Sheila on 7, Padi, Dewa, Gigi, adalah beberapa yang memang mumpuni baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Coba tengok, adakah lagu-lagu mereka yang membosankan jika kita putar sekarang? Tentu tidak. Kalau boleh saya istilahkan, lagu mereka 'awet'. Tidak seperti band-band baru sekarang. Nge-hit sebulan, lepas itu hilang ditelan waktu dan ditinggalkan orang. Saya tidak tahu kenapa alasannya. Apakah memang tren orang Indonesia sekarang memang demikian, mudah menyukai lagu dan mudah pula melupakannya? Well, saya tidak tahu pasti.

Kalau saya pribadi sebagai penikmat, ya mau enaknya saja. Mending nyari musik yang jelas meskipun itu dari luar. Eits, tapi nanti dibilang tidak cinta produk negeri sendiri? Ya lihat-lihat donk. Daripada harus nonton band alay yang timbul tenggelam, mending nyari yang jelas itu tadi.

*ditulis di sela-sela hentakan musik jelas (baca: musik manca)

4 comments: