Pages

Sunday, February 12, 2012

Beda


Cara untuk melakukan perbaikan itu tidak harus selalu sama. Jujur saja, saya lebih menyukai perbedaan, meski  kesamaan sejatinya bukanlah hal buruk. Perbedaan, selama masih membaikkan, tidak apa-apa bukan? (*menguatkan diri sendiri)

Setiap individu berkarakter. Setiap orang punya cara masing-masing. Cara berbicara, tersenyum, berjalan, bahkan sampai cara menyikapi masalah pun berbeda.  Ya, manusia mana yang tak pernah dirundung masalah? Kita semua pasti mengalaminya.

Hal terpenting selama menghadapi masalah adalah bagaimana kita mampu menyikapinya dengan bijak. Ya, harus bijak! Tak ada pilihan lain. Jika tidak, penyesalan siap menanti di penghujung waktu.

Ketika harus menghadapi sesuatu di luar kehendak, saya harus bersabar. Harus senantiasa ingat bahwa emosi, diakui atau tidak, sedikit banyak mengalahkan logika. Bagi saya, menjadi rasional sepertinya memang sudah tuntutan. Mengambil keputusan pun juga harus berLOGIKA.

#Teruntuk emosi, sepertinya Anda tidak akan terlalu sering dipakai. Eits, bukan berarti ‘tak’ dipakai. Bagaimanapun, saya tetaplah perempuan biasa.

No comments:

Post a Comment