Pages

Monday, August 22, 2011

Smart As'ad


Tiba-tiba saja saya ingin menuliskan manusia kecil satu ini. Ramadhan kali ini, dia menambah gaduh rumah keluarga kami. Saat berbuka, ada-ada saja yang dia lakukan, entah itu mondar-mandir di tikar yang kami gelar lesehan, ceplas-ceplos dengan suara nyaring sekedar mengajak kami ngobrol, atau lebih parah lagi menjelang berbuka, makhluk kecil satu ini mendadak berubah jadi speaker masjid memanggil anggota keluarga yang belum berkumpul. Dasar bocah!

Namanya Muhammad As’ad. Ayah saya memberikan nama untuk keponakan saya itu. Posturnya kecil, item, sedikit gemuk tetapi sangat lincah. Dia cerdas, usianya baru menginjak 2,5 tahun. Senang sekali rasanya ketika kakak perempuan saya (mama As’ad) menginjikan As’ad tinggal bersama kami selama ramadhan ini.

As’ad cerdas?  Ya, dia sudah hafal surat Al-Fatihah, menyanyi macam-macam lagu sampai mengucapkan Thank You saat berterima kasih. Meskipun pendengaran saya sedikit gelu saat mendengarnya mengucapkan thank you dengan lafal tengkiu yang sangat aneh. As’ad suka sekali mandi, kalau sudah maunya, ia bisa mandi sampai tiga kali sehari. Kami pun hanya bisa menuruti. Malas juga melihatnya merengek dan menangis keras-keras. Kalau menggosok gigi, entah berapa banyak busa pasta gigi yang ditelannya..hahaha:D

Keponakan saya ini, komunikatif sekali. Ia selalu bisa membuat kami sekeluarga tertawa karena jawaban-jawabannya. Bagaimana ia bisa terbolak-balik menjawab antara pertanyaan bahasa Indonesia dengan bahasa Jawa, membuat saya terpingkal-pingkal. Makanan kesukaannya? Ayam goreng KFC!!! Minuman favoritnya? Susu bendela!!! Mainan kesukaannya? Hingga saat ini, masih suka mercon banting!!!

As’ad, jangan jadi anak bandel ya sayaaaaang?

No comments:

Post a Comment