Pages

Monday, May 30, 2011

Anne Ahira


Hari ini sangat menyenangkan. Saya berkesempatan mengenal sedikit sosok Anne Ahira. Saya bertemu dengannya di dunia maya. Bukan chat maupun berinteraksi via internet melainkan mengenalnya melalui catatan perjalanan dan perjuangannya meraih mimpi keliling dunia.
 
Ahira, adalah pendiri asianbrain.com. Ia merupakan internet marketer handal di Indonesia. Mau tahu dari mana ia mendapat keahliannya tersebut? Semua diperoleh dari belajar secara otodidak. Tak ada guru, tak ada teman yang bisa ditanyai, dan hanya sendiri. Benar-benar berselancar sendirian di depan komputer warnet yang setia mengantarkannya mencari ilmu.

Berbagai cobaan secara mental dialaminya sebelum sukses. Dicurigai menggunakan narkoba oleh keluarganya, di-judge sebagai pelacur, hingga dikira benar-benar gila oleh kedua orang tuanya.

Luar biasa sosok perempuan satu ini. Perjuangannya tak sia-sia. Kini, melalui kemampuannya tersebut, tak kurang dari ratusan ribu dollar mengalir ke rekeningnya setiap bulan. Hingga akhirnya ia pun mampu mewujudkan mimpinya. 

Saya bisa keliling dunia kapan pun saya mau," ujarnya. Tak hanya itu, Ahira juga memberangkatkan kedua orangtuanya naik haji dan umroh. "Mereka boleh umroh 3-4 kali dalam setahun, bahkan kalau kuat, sebulan sekali pun boleh," imbuhnya. Siapa yang tidak iri, tapi menilik perjuangannya di belakang, sudah sepatutnya ia mendapatkan hal tersebut. " I deserve it," katanya.

No comments:

Post a Comment