Pages

Monday, December 10, 2012

Sudah Desember


Postingan kali ini saya dedikasikan untuk keluarga besar K-49 di Teknik Kimia ITS tercinta.

Well, tahun 2012 bisa dikatakan tahun ter-nganggur bagi angkatan 2009. Maklum lah, angkatan atas, kesibukannya sudah bisa dimaklumi seperti apa. Nge-game di lab sampe elek, facebook dan twiter-an, karaoke gak jelas via internet sampai futsal angkatan yang makin intens (khusus yang terakhir bisa diapresiasi karena positif).

Eits, ada yang ketinggalan. Porsi makan dan tidur agaknya menjadi kurang terkontrol. Tahu kenapa sebabnya? Karena sudah tidak ada praktikum. Meskipun digantikan dengan tugas desain pabrik 4 sks nyatanya tidak ngefek.

Tingkat stress pun berkurang. Jadilah hidup mendadak damai seketika. Waktu nganggur justru lebih produktif digunakan nge-game, karaoke, download dan nonton film. Tak ketinggalan ada agenda tambahan boci alias bobok ciang di lab maupun di kosan. (Apakah saya benar sodara-sodara? Angkat tangan bagi yang merasa tidak melakukan, hehehe mungkin yang angkat tangan adalah mereka yang berada di lab polimer *peace)

Anyway, tanpa terasa Desember sudah hampir memasuki pertengahan. Artinya 6 Januari, tanggal keramat pengumpulan deadline tugas desain pabrik tinggal menghitung hari, detik demi detik (langsung keinget lagunya Yuni Shara). Pun demikian dengan proposal skripsi. Seminggu setelah pengumpulan tugas pabrik, ia sudah melambai-lambai lhoooo.

Guys, time is running out! Ayoooook yang belum selesai pabriknya (kayaknya belum ada yang selesai ya? hehe) segera dikebut. As we know together, kesaktian ilmu kepepet sangat dipertanyakan untuk tugas tidak instan ini. Ayoooook yang belum progress (yang ini saya juga belum) segera di-progress-kan ke dosen pembimbing masing-masing. Biar (rada) jelas gimana nasib pabrik yang sudah susah payah kita rencanakan bahan baku, lokasi, neraca massa, neraca energi, peralatan, utilitas, dan analisa ekonominya (kuliah DPK).

Well, postingan ini hanya sekedar intermezo. Penyegar. Nek jare Nadiar (di salah satu statusnya), "Pabrike ndang mari, ndang sidang, ndang skripsi. ndang lulus, ndang kerjo, ndang rabi." Setuju kabeh yo? (kesepakatan sepihak)

Dan lagi, untuk kakak-kakak K49 yang sudah Tingkat UAkhir (TUA) ini, yooook tetep semangat menuntaskan tugas pabrik rekkkk! Kalau bisa, kayak enyong Tegal Hardi, yang sudah menjadikan tugas pabrik sebagai hobi. Ceileeee pasti banter iki progress e. Yakin deh pasti bisa. K49 gitu lho.

Salam
K49 Mantab Jaya!

3 comments:

  1. Tanyakan pada crew LTD, pasti udah semua....

    ReplyDelete
  2. Udah sampe neraca massa maksudnya,hehehe

    ReplyDelete