Pages

Saturday, June 16, 2012

Non Stop Comedy

11.20 pm @ my room

Sebenarnya saya merasa tidak perlu menulis tentang aktivitas selama sehari ini. Tapi tak apalah, sekali-kali nyampah (tulisan nggak penting) di rumah (baca: blog) sendiri juga tidak masalah. Hehe

Sebelum ngampus untuk mengikuti UAS, saya sarapan bareng keponakan yang memang tinggal serumah, namanya Rara. Dia siswa TK kelas B,sebentar lagi mau masuk SD dan pecinta SM*SH. Belakangan saya baru tahu kalau sinetron Cinta Cenat-Cenut juga tayang sekitar jam 9 pagi. Jadilah, saya dan si Rara nonton bareng sembari sarapan. So(k) sweet men! Dan satu lagi kerja sambilan yang saya lakukan adalah melototin buku Chemical Reaction Engineering karya bapak Levenspiel. Sudah pasti, transfer informasinya lebih lancar dari SM*SH daripada babe Levenspiel.

Lepas nonton sampe kelar, saya ngampus. Niatnya belajar sebentar sebelum UAS pukul 13.30. Di luar dugaan di kantor malah bertemu dengan Aldrin, salah satu reporter yang jadi incaran saya dari kemarin. Niat mulia belajar diurungkan dan lebih memilih ngobrolin urusan kerjaan bareng ‘bandit’ satu itu. Satu hal beres, yang lain menunggu.

Waktu sudah hampir pukul 13.00. Saya ngenet sebentar dan langsung ngacir sholat. Tak sampai 15 menit, sudah meluncur ke lokasi ujian. Cukup dua jam berkutat dengan soal dan semuanya beres. Kerjaannya beres, hasilnya nanti dulu. Hehe

Perjalanan pun lanjut ke Ruang BKPKP Rektorat. Saya janjian ketemu sama Mbak Thina. Bahasannya nggak jauh-jauh dari urusan kerjaan tentunya. Di sela-sela percakapan, Mbak Thina memberi saya cokelat. Dia bilang, itu oleh-oleh salah satu dosen dari Belanda. Seperti apa rasanya? Keras men! Ya iyalah, baru aja diambil dari freezer kulkas. Hahaha

Agenda saya berikutnya adalah rapat bareng teman-teman ITS Media. Penggabungan antara Eureka TV dan ITS Online di bawah satu Pusat Informasi dan Komunikasi (Pusinfokom) yang dikepalai Pak Bekti mengharuskan kami melakukan koordinasi yang lebih intens. Rapat kali ini adalah awalannya. Semoga dapat lebih baik lagi nantinya. Amin

Rapat berlangsung dengan gila selama dua jam. Sepanjang itu pula saya dan teman-teman hampir tak bisa berhenti tertawa. Banyolan A sampai Z keluar semua. Tapi di luar banyolan itu, saya menangkap poin, banyak diskusi terkait hal-hal teknis peliputan hingga wacana rekruitmen bersama. Poin positif yang kedua adalah kemauan dua belah pihak untuk terbuka, saling memperkenalkan diri, dan keingintahuan cara kerja masing-masing. Saya saja yang sudah dua tahun lebih di ITS Online, sedikit pun tidak mengetahui bagaimana sistem kerja mereka. Padahal kantornya bersebelahan. Hehe

Nobar ala kadarnya

Lanjut ke kegiatan saya berikutnya dan tidak terjadwal adalah nonton. Awalnya Ali menonton kartun Culo Boyo sendiri di depan komputer kantor. Merasa tertarik, saya pun nimbrung. Lama-kelamaan beberapa teman join. Ada bang huda, eka, dan firman. Tiga orang ini bersama saya dan ali, setia nonton hingga akhir.

Video pertama yang diputar adalah Suro Boyo episode Lontong Balap, Gedung Tosan, sampai Culo Boyo Maen Bal-balan. Dengan betahnya, kami berlima nongkrongin youtube bertabur kata-kata mutiara. Sampe Ima nyeletuk, “Iki sing dadi dubber e doso ne akeh.” Seperti biasa, kami hanya bisa menimpalinya dengan tawa.

Video kedua (masih youtube) adalah Spongebob Jawa yang nggak mbois blas. So, skip deh ceritanya. Video ketiga menurut saya adalah master piece-nya video malam itu. Isinya tentang seorang guru Tegal berbahasa ngapak mengajarkan materi antonim alias lawan kata. Harus saya akui, ide video ini kreatif. Bayangkan, dengan durasi tak sampai 10 menit, sudah mampu membuat perut saya kram dan mata berkaca-kaca. Ngakak! Endingnya, kelas mereka berakhir ricuh. Hahahaha, rasanya masih belum puas ketawa.

Kalau saya estimasi, sekitar tiga jam saya tertawa sepanjang malam ini. Ada tambahan ketawa lagi setelah menyaksikan OVJ feat Fitri Tropica dan acara The Hits, lagi-lagi masih di Youtube. Mumpung internet ITS lagi lancar jaya, kami sebagai mahasiswa hanya berusaha memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hehe

Tak terasa, tiba-tiba sudah pukul 22.15. Nonton pun usai. Tapi ketawa belum usai. Saat di lift masih saja ada guyonan (kurang mutu) yang membuat kamu tertawa (lagi). Hahahaha, emang bakat kalau disuruh ketawa.

No comments:

Post a Comment