Pages

Monday, May 28, 2012

Ya Sudahlah

Saya tipikal orang yang paling malas untuk ambil pusing. Jika mengalami suatu masalah, bisa jadi sangat enggan memikirkannya dalam-dalam.  Tapi proses untuk menjadi ‘apatis’ tak lantas hadir begitu saja. Dulunya, saya adalah orang pemikir. Segala sesuatu yang terjadi ujung-ujungnya dipikir sampai masuk ke hati. Seiring berjalannya waktu, saya berproses menjadi orang yang lebih ‘malas’ dan lebih memilih membiarkan semuanya berjalan sesuai alur. Meski bukan berarti tidak mengusahakan apa yang memang harus dikerjakan.

Bagi saya, berpikir sederhana itu perlu. Kadang kala kita tidak perlu memperumit hal kecil menjadi sebuah masalah besar yang malah jatuhnya konyol. ‘Malas’nya saya tiba-tiba kambuh jika melihat sebuah sistem yang kolot, tak berkembang, dan sempit. Ibaratnya, sibuk sendiri di dalam tempurung. Yang lain sudah berlari sampai Roma, sistem ini masih eker-ekeran sendiri di dalam, Jakarta saja masih jauh rasanya.

* Ya sudahlah, penyakit saya sekali-kali kan boleh kambuh juga.. hehe

No comments:

Post a Comment