Pages

Saturday, August 6, 2011

Rapat Gila

Saya pernah menghadiri rapat tergila. Jujur, menurut saya, inilah rapat tergila yakni rapat kedua pembuatan buku sejarah ITS. Hadir dalam meeting yang digelar lepas maghrib tersebut adalah sya, hoe (koordinator), lis, fz, esy, dan kl. Bahasan sepanjang rapat sebenarnya sangat penting, yakni perumusan buku. Clue mengenai sejarah pendirian ITS saja ternyata tidak cukup membuat kami mendapat ilham untuk menuliskannya. “Koplak sirah iso-iso nek siji-siji diulas,” gampangannya demikian. Namun tak hanya itu, banyak yang menjadi pertimbangan kita memilih menulis buku satu ini.

Lantas kegilaan apa yang saya maksudkan? Rapat dimulai setelah maghrib dan berakhir hampir pukul setengah sepuluh malam waktu kantor ITS Online. Semuanya berakar dari kebiasaan bercanda di tengah-tengah rapat. Bukannya sengaja membuat gurauan tapi spontanitas kita memang luar biasa untuk ‘ngoceh’ hal-hal sepele selama rapat berlangsung. Sekali waktu kita semua terbawa arus panasnya diskusi dan debat membawakan pandangan dan pemahamannya masing-masing. Tapi beberapa saat setelah itu malah kembali bergurau. Seingat saya, hoe adalah coordinator yang aktif memancing gurauan. Jadilah sesekali saya dan lis saling melirik, “eeegghh… mari kembali ke laptop” (dalam hati kami berdua). Biasanya hoe pun langsung merasakan efeknya. Dan dengan sesegera mungkin ia pun melanjutkan rapat.

Say good bye to niv
Sebelum rapat dimulai ada cerita sedih yang cukup membuat suasana mengharu biru (alay jeh!). Niv memutuskan untuk mundur dari tim. Estimasinya mengenai berbagai kesibukannya saat itu dan ke depan menjadi alasan utama. Meski dengan berat hati, kami semua menerima pilihannya tersebut. Kecuali esy yang tentunya merasa sangat kehilangan. 

Skuad Charlies Angle 
Jadilah kami tim yang beranggotakan skuad: hoe,fi,lis,esy,fz,el,dan kl. Karena hoe adalah koordinator, sedangkan kami (enam cewek) adalah anggotanya, jadilah ia menyebut kami sebagai skuad charlies angle. Ada-ada saja memang. Mau bukti? Inilah salah satu jarkomnya via sms saat mengintruksikan kami semua rapat:
“Skuad charlies angle, lama tak bersua, masa terus merangkak, ayo rapikan barisan! Rapat buku rabu (2/2) jam 18 @kantor. Yang barusan balik ke surabaya jangan lupa bawa oleh-olehnya”

Jam Goblok 
“Wis jam goblok” adalah istilah yang dipakai ketika otak sudah tidak bisa berpikir banyahk karena badan terasa capek. Itulah patokan kami selama ini untuk segera mengakhiri rapat dan memberlakukan pembagian tugas.

Yang Teraniaya 
Fz dan esy adalah dua orang beruntung yang menjadi bulan-bulanan untuk dianiaya.
Arrrgghhhh... sudah akhiri saja rapatnya. Lama-lama bisa gila... hhahaha

3 comments:

  1. rapat ini juga yang membuat saya shock! dengan ITS online. rapat redaksi juga gag jauh2 koplaknya.. ... jahaa.. narsis rekkk

    ReplyDelete
  2. kau juga salah satu yang bikin koplak!!!

    ReplyDelete